Berita

KABAN DIKLAT KEJAKSAAN RI PIMPIN UPACARA PEMBUKAAN PELATIHAN DASAR CPNS 2021

Banjarmasin – koranprogresif.co.id – Dengan tidak mengesampingkan Prokes pada masa Pandemi Covid-19 ini, para peserta Pelatihan Dasar CPNS Golongan III tahuin 2021 untuk wilayah Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan dan wilayah Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah mengikuti Upacara Pembukaan Pelatihan Dasar CPNS Golongan III tahun 2021.

Pelatihan Dasar CPNS Golongan III tahun 2021 dilaksanakan serentak seluruh Indonesia, untuk Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan dan Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah kegiatan dilaksanakan secara daring dan luring mengambil tempat di EFA Hotel Banjarmasin, Senin (24/05/21).

Asisten Pembinaan (Asbin) Kejaksaan Tinggi Kalimantan Selatan, Widagdo, SH di sela acara kepada Awak Media menjelaskan bahwa, acara ini dilaksanakan berdasarkan surat dari Jambin (Jaksa Agung Muda Pembinaan) dan surat Badan diklat kejaksaan RI. “Rencana semula acara ini akan dilaksanakan di Kalimantan Tengah (Kalteng), namun karena pertimbangan peserta dari Kalimantan Selatan (Kalsel) lebih banyak dari peserta Kalteng, namun berdasarkan petunjuk dan arahan Kaban Diklat Kejaksaan RI dalam surat terkhir kegiatan di gabung satu tempat, di adakan di Kalsel,” terangnya.

Menurut Asbin, para peserta pelatihan dasar CPNS terdiri dari calon Jaksa, Auditor dan pranata komputer, Mengikuti acara ini adalah sebagai salah satu tahapan untuk diangkat sebagai PNS.

Dengan adanya kegiatan yang akan berlangsung selama 29 hari ini, Asbin berharap, meskipun dilaksanakan di masa Pandemi Covid-19, para peserta selalu dalam keadan sehat sehingga dapat mengikuti seluruh Pembelajaran Pelatihan dasar tanpa tertinggal sedikitpun, sehingga akan membuat penilaian tersendiri buat peserta.

Untuk agenda kegiatan hari Senin (24 Mei 2021), di awali dengan Makan pagi dan Apel kemudian dilanjutkan Acara Pembukaan dan Penyajian Materi mengenai Kebijakan SDM aparatur dan nilai nilai ASN oleh Kepala Badan Diklat (Kabandiklat ) kejaksaan Republik Indonesia, Tony Spontana, SH, MH.
Mengakhiri kegiatan, penyajian dari Dr. Gregorius H K, SH, MH. (MN) - KT. KASEL