Berita

Tidak Diskriminasi Untuk Rekrutmen CPNS Kejaksaan RI

Banjarmasin – koranprogresif.co.id – Giat Jaksa menyapa oleh Kejaksaan Tinggi (Kejati ) Kalimantan Selatan (Kalsel) diselenggarakan di gedung RRI Banjarmasin, Kamis (01/7/2021).

Acara dimulai dari jam 11 wita – 12 wita.

Kegiatan Talk show kali ini, Kejati Kalsel melalui bidang Pembinaan menyampaikan materi terkait rekrutmen calon pegawai negeri sipil Kejaksaan Republik Indonesia tahun 2021.

Selaku Nara sumber yakni, Asisten Pembinaan (Asbin) Kejaksaan Tinggi Kalsel, Widagdo didampingi oleh Kasi Penkum Kejati Kalsel Makhpujat, kepala urusan pengembangan pada Asbin Kejati Kalsel, Veny Septianni dan Plh Kepala Sub Bagian Kepegawaian pada Asbin Kejati Kalsel, Nisa Sri Handayani.

Antusias masyarakat terhadap Kegiatan ini, tercatat beberapa penanya yang menyampaikan pertanyaan terhadap materi yang disajikan.

Salah satu pertanyaan ekstrem dari pendengar yang beranggapan adanya diskriminasi terkait kwalitas pendidikan pelamar, yang mana untuk pelamar yang pendidikannya di ibu kota di anggap lebih bagus dari pada di daerah, sedangkan kelulusan pelamar di ranking secara nasional.

Diterangkan oleh Asbin Kejati Kalsel bahwa, tidak ada diskriminasi dalam rekrutmen CPNS kejaksaan RI. “Kurikulum se-Indonesia untuk pendidikan sama,” tutur Asbin.

“Halnya Papua yang dikategorikan jenis formasi khusus, kita tahukan, ,untuk daerah Papua bagaimana biografinya, situasinya, berbeda dengan daerah lainnya, oleh karena itu ada kriteria tersendiri,” imbuhnya. (MN) - KT. Kalsel